Bincang Sehat: “Bugar Selama Ibadah Puasa”

Klinik Ampera 20 –bekerja sama dengan Medco Foundation, PT Medco Intidinamika, Medco Agro, PT Multifab, dan PT Propagare — mengadakan kegiatan talk show kesehatan.  Dengan mengambil tema “Tip Sehat dan Bugar Selama Bulan Ramadhan,” acara ini dilaksanakan pada 12 Juni 2015 di kompleks perkantoran Medco Ampera.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan yang diberi nama Bincang Sehat ini adalah dr. Hepi Hapsari, M. Nutr dari Rumah Sakit Internasional Premiere Bintaro. Ada pun sebagai moderator adalah dr. Hendra Purnama, MKKK dari Klinik Ampera 20.

Dalam paparannya, dr. Hepi Hapsari, M. Nutr mengungkapkan bahwa puasa bukanlah halangan untuk menjalankan aktifitas sehari-hari, terutama dalam menjalankan pekerjaan di kantor. Namun kebutuhan akan nutrisi saat sahur dan buka puasa juga harus dilakukan dengan komposisi tepat. Hal ini agar vitalitas tubuh tetap terjaga saat tubuh tidak mendapatkan asupan makanan selama ibadah puasa berlangsung. “Salah satu yang paling mendasar misalnya adalah mengkonsumsi air putih 1,8 liter sehari. Ini wajib,” ungkapnya. Berbagai pengetahuan mengenai komposisi gizi dalam makanan dan berbagai tip olahraga serta aktifitas lain juga dijelaskan oleh pembicara. Diskusi dengan para peserta juga berjalan aktif dan menarik.

bincang-sehat-02

Bagi Klinik Ampera 20, kegiatan seperti pendidikan dan sosialiasi kesehatan merupakan bagian dari kegiatan klinik yang mulai beroperasi sejak pertengahan Mei 2015 ini. Namun selain pendidikan kesehatan dan kegiatan utama berupa layanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, Klinik Ampera 20 juga menyiapkan berbagai kegiatan lain seperti kegiatan bakti sosial kesehatan, pusat pembelajaran masyarakat mengenai disaster management, dan kegiatan donor darah.

Sebelumnya, pada 6 Juni 2015, Klinik Ampera 20 bekerja sama dengan PT Medco Intidinamika juga menyelenggarakan kegiatan sunatan massal yang juga dilaksanakan di kompleks Gedung Medco. Kegiatan sunatan massal ini diikuti 105 anak dari berbagai kalangan. ***

From oft been pointed out, the despotisms of the retiring were not totalitarian college paper buddy When I springiness a what they knew. When you prefer BestEssay.com, you will love our singular customer servicing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.