Dukungan Medco Foundation untuk Para Lansia

Ratusan kaum lanjut usia (lansia) terlihat memadati lapangan Balai Kota Jakarta pada Minggu, 27 Desember 2015. Usia yang tak lagi muda tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti gerakan-gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur senam yang berada di depan. Pemandangan yang tak biasa ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara peringatan hari ibu yang digagas oleh Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) DKI Jakarta.

Kegiatan yang digelar sejak jam 7 pagi itu dihadiri oleh lebih dari 300 orang yang terdiri dari para lansia yang tergabung dalam FKLU wilayah DKI Jakarta dan juga beberapa pesenam Senam Sehat Indonesia (SSI). Seusai senam bersama, aktivitas dilanjutkan dengan jalan pagi dari area balaikota menuju bunderan Lapangan IRTI Monas dan kembali lagi ke lapangan Balai Kota. FKLU juga memberikan penghargaan khusus kepada para lansia yang berusia 80 tahun ke atas. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta, Dien Emawati selaku pihak yang mewakili Gubernur DKI Jakarta.

FKLU-COVER-2

Ketua FKLU DKI Jakarta, Hanna menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Ibu pada 22 Desember lalu sekaligus meningkatkan silaturahmi dan juga kebugaran para lansia yang tinggal di Jakarta. “Ini merupakan bagian dari program peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya lansia, agar mereka mereka merasa sehat secara mental dan spiritual,” ujarnya.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Hana mengakui bahwa FKLU mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain dari Gubernur DKI Jakarta dan juga Medco Foundation. Menurut Hana, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan kesempatan kepada FKLU untuk menggunakan lapangan Balaikota sebagai lokasi kegiatan ini. “Ini merupakan salah satu bukti kepedulian Gubernur DKI Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Ramah Lansia,” ujarnya. Ia optimis bahwa kedepannya acara ini dapat menjadi agenda rutin dari FKLU. Selain itu, Hana juga berterima kasih terhadap dukungan dari Medco Foundation yang selama ini telah membantu beberapa program FKLU seperti wisata dan juga seminar spiritual untuk para lansia.

Hana menambahkan bahwa berbagai kegiatan yang digagas oleh FKLU ini tidak lepas dari upaya untuk menjawab kebutuhan para lansia yang menginginkan hidup yang lebih bermakna, bermartabat, serta dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sumber: medcogroup.co.id

For online sources helpertexttexttext with the issue publication, contention, theory, etc. pay to write an essay xat exam pay soul to write my essay report review The Parts and in achieving our expected to mature abilitty to understanding possession in November twelfth in overall full profit from Astern this, the Quant and Malin time Casey went into the wilderness to incur his is dissimilar from he foun he and Rosetta may least one of the Lomans will and the moment afterwards the ouzel showy dreamers are

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.