Medco Foundation Raih ABEI Award

 
Medco Foundation meraih penghargaan Arus Baru Ekonomi Indonesia (ABEI Award) dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Penghargaan kategori “Perusahaan Mitra Ekonomi Umat” ini diterima Medco Foundation atas peran dan kontribusi yayasan ini bersama Medco Group dalam menggerakkan ekonomi umat melalui pemberdayaan pesantren dan komunitas santri tani di Indonesia.
 
Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat, Lukmanul Hakim, pada pembukaan Sidang Tahunan Ekonomi Umat 2019 di Jakarta, Selasa (26/3) siang. Untuk kategori terkait, Medco Foundation menerima ABEI Award bersama lima perusahaan lain.
 
“Kepada perusahaan mitra penerima penghargaan ini, kami berharap agar terus mendukung kerja-kerja pemberdayaan ekonomi umat Islam, sehingga ke depannya akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Lukman Hakim, dalam pidatonya ketika mengumumkan para penerima penghargaan.
 
 
Melalui program pemberdayaan ekonomi, Medco Foundation membina sejumlah pesantren dan komunitas santri tani di Indonesia dalam pengembangan usaha peternakan domba, pertanian jagung serta merintis program “Santripreneur dan Petani Muda”.
 
“Kegiatan-kegiatan ini bertujuan meningkatkan denyut ekonomi pesantren, meningkatkan kualitas santri dan petani muda, yang kemudian bermuara pada terwujudnya umat yang mandiri dan berdaya,” kata Rendra Permana, Head of Program Medco Foundation.
 
Rendra menyebutkan Medco Foundation mendedikasikan ABEI Award ini kepada semua pihak yang terus mendukung yayasan dalam upaya mewujudkan kemandirian ekonomi Indonesia. [INS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *