Mengisi Liburan Sekolah dengan Pelatihan Hidroponik

Libur sekolah telah tiba. Saatnya anak-anak terbebas dari rutinitas tugas-tugas sekolah.  Mereka bisa bermain atau belajar di luar sekolah sepanjang masa liburan ini. Namun agar anak-anak tidak terjebak dalam kegiatan liburan yang membosankan, para orang tua perlu memikirkan beberapa kegiatan positif yang berguna dan menyenangkan untuk anak-anak mereka. Salah satu di antara kegiatan positif yang bisa dilakukan anak-anak saat liburan sekolah adalah kegiatan bercocok tanam hidroponik.

Bercocok tanam dengan teknik hidroponik saat ini sedang diminati berbagai kalangan masyarakat. Terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Hidroponik ini juga sangat mudah dilakukan. Kita bisa melakukannya di sekitar rumah tanpa membutuhkan lahan yang luas. Seluruh anggota keluarga, termasuk anak, bisa bersama-sama terlibat dalam bercocok tanam dengan teknik hidroponik ini.

hidro2

Para orang tua memang perlu mengenalkan kegiatan bercocok tanam kepada anak. Hal ini agar dalam diri anak tumbuh karakter mengenal dan mencintai tanaman –juga lingkungan– sejak usia dini. Belajar bercocok tanam dengan hidroponik juga akan membantu menumbuhkan aktifitas anak-anak. Mereka bisa bergembira saat bersama-sama melakukan kegiatan penyemaian, pemupukan, perawatan, hingga memanen tanaman. Selain itu, kegiatan seperti ini juga akan membantu anak agar punya ketertarikan dan kemauan untuk mengkonsumsi berbagai sayuran yang dihasilkan dari bercocok tanam dengan teknik hidroponik.

Nah, agar cara bercocok tanam dengan teknik hidroponik ini bisa lebih mudah dipahami dan dipraktekkan anak-anak, Medco Foundation mengadakan kegiatan “Pelatihan Hidroponik untuk Anak”. Kegiatan ini akan dilakukan pada 4 Juli 2015 di Medco Foundation, Komplek Medco Building, Jl. Ampera Raya No 18-20, Jakarta Selatan, Telp 021- 7822122.

Pelatihan Hidroponik untuk Anak ditujukan kepada anak usia minimal 5 tahun. Mereka wajib didampingi orang tuanya agar selama pelatihan tercipta rasa bermain sambil belajar yang menyenangkan. Juga agar orang tua bisa membantu saat anak ingin mempraktekkan bercocok tanam dengan hidroponik di rumah mereka masing-masing. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.