Merayakan Kemerdekaan Indonesia

 
PERINGATAN hari kemerdekaan Republik Indonesia di Medco Group selalu menghadirkan suka cita. Jauh hari sebelum 17 Agustus tiba, semangat merdeka sudah terasa. Aneka lomba dan upacara yang khidmat menjadi bagian keseruan yang paling ditunggu. Beginilah insan Medco menyemarakkan hari merdeka.
 
Peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74 di Medco tahun ini mengusung tema “Medco Bersatu untuk Indonesia”. Kegiatan dalam rangkaian peringatan ini antara lain kompetisi olah raga “Medco Games” dan upacara detik-detik proklamasi. Aneka lomba juga digelar untuk menambah semarak.
 
Puncak peringatan ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi di halaman The Energy Building, Jakarta, 17 Agustus 2019.
 
Dalam amanat pada upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi kemerdekaan, Pimpinan Medco Group Hilmi Panigoro menegaskan tema “Medco Bersatu untuk Indonesia” adalah cerminan semangat segenap insan Medco dalam mendukung cita-cita mewujudkan kemandirian Indonesia, terutama ketahanan energi.
 
Pendiri Medco, Arifin Panigoro, menekankan pentingnya Medco meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Medco mempunyai cita-cita untuk terus mengembangkan energi bersih dan terbarukan. Dengan sumber daya manusia unggul, Medco akan terus mampu memberi kontribusi bagi ketahanan energi Indonesia,” ujar Arifin.
 
Upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74 juga diperingati dengan khidmat di beberapa wilayah operasi Medco di Indonesia. Para pekerja dan kontraktor Medco E&P Indonesia mengikuti upacara bendera di lapangan minyak dan gas Blok Rimau, Sabtu (17/8) pagi. Di Merauke, upacara bendera diselenggarakan di Camp Wapeko. Peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMKN Tanah Miring bertugas sebagai pasukan pengibar bendera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *