Pustaka Ilmu “Perilaku Hidup Sehat” di Kiarapedes

Medco Foundation kembali mengadakan kegiatan Pustaka Ilmu. Bertempat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, kegiatan ini dilakukan pada 28 Maret 2015.

Pustaka Ilmu merupakan salah satu kegiatan penguatan anak-anak asuh Medco Foundation. Kegiatan ini berisi knowledge sharing dengan berbagai metode seperti story telling, permainan edukatif, atau pembelajaran kreatif. Secara umum, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak asuh Medco Foundation tetap mempunyai semangat belajar sehingga tidak terputus pendidikannya di tengah jalan.

Tema yang dipilih dalam Pustaka Ilmu kali ini adalah “Perilaku Hidup Sehat”. Dengan dukungan para volunteer dari mahasiswa Faklutas Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta dan karyawan PT Api Metra Graha, sekitar 150 anak asuh berpartisipasi dalam event ini. Para volunteer berbagi cerita dan pengetahuan kepada anak-anak asuh mengenai pentingnya menjaga kesehatan, cara mencuci tangan yang benar, cara menyikat gigi yang benar, serta cara menjaga kebersihan badan.

pi1-kolase

Agar pengetahuan mengenai perilaku hidup sehat mudah dipahami anak-anak asuh, berbagai permainan yang menarik juga dilakukan. Yang terakhir , para anak-anak asuh berlomba melakukan gerakan cuci tangan dan menyikat gigi dengan benar.

Anggia Tungga Dewi, Koordinator Program Social Empowerment Medco Foundation, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak asuh Medco Foundation bisa mempraktekkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mereka. “Dengan membiasakan diri berperilaku hidup sehat sehari-hari, diharapkan juga anak-anak ini bisa menyebarkan kebiasaan dan pengetahuan yang sama di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Kegiatan Pustaka Ilmu “Perilaku Hidup Sehat” kali ini mendapatkan dukungan dari produsen pasta gigi Pepsodent. Di akhir acara, masing-masing peserta mendapatkan satu kota paket kesehatan dari Pepsodent. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.