Sediakan Tempat Bermain yang Nyaman untuk Anak

Perayaan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan Kementrian Sosial Republik Indonesia di Jakarta, 6 Agustus 2015, berlangsung meriah. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membuka acara yang diikuti sekitar seribu anak, pekerja sosial,  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, dan berbagai tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Khofifah mengharapkan agar perhatian kepada anak-anak dilakukan terus menerus di setiap harinya. Ia juga menekankan bahwa perhatian terhadap anak seharusnya tidak hanya dilakukan oleh keluarga, tetapi juga dikerjakan negara. Oleh karena itu Khofifah meminta agar para kepala daerah — baik gubernur, bupati, dan wali kota — di daerah-daerah di seluruh Indonesia memberi pengasuhan dan perlindungan kepada anak dengan baik melalui program-program yang dibuat khusus untuk anak.

“Para kepala daerah seperti gubernur, bupati, dan wali kota harus menyiapkan anggaran khusus agar anak-anak mendapat tempat bermain yang baik, juga layanan pendidikan dan kesehatan yang baik,” katanya.

Khofifah melanjutkan bahwa pada saat ini kesempatan anak-anak Indonesia untuk mendapat tempat bermain yang nyaman dan bisa diakses secara gratis semakin berkurang. Dari lapangan sepak bola, lapangan voli, hingga sanggar-sanggar kesenian tanpa biaya semakin susah ditemukan. Padahal anak-anak membutuhkan tempat bermain yang layak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga meresmikan layanan Telepon Pelayanan Sosial Anak atau disingkat TePSA. Layanan ini menggunakan nomor hotline 021-84301400. “Silahkan kalau masyarakat ada pengaduan-pengaduan mengenai masalah anak untuk menghubungi nomor ini,” ujar Khofifah.

Medco Foundation turut ambil bagian dalam perayaan Hari Anak Nasional tahun ini dengan membuka  booth Gerai Pustaka di lokasi perayaan. Gerai Pustaka adalah perpustakaan bergerak dengan menggunakan sepeda motor box yang dikembangkan oleh Medco Foundation. Dengan menggunakan sepeda motor box, perpustakaan ini diharapkan bisa mendekatkan masyarakat terhadap berbagai bacaan bermutu.

Selain membaca buku-buku koleksi Gerai Pustaka, anak-anak yang hadir di booth Medco Foundation dalam event perayaan Hari Anak Nasional ini juga berkesempatan mengikuti kegiatan mewarnai.  Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak berbagai usia. Menteri Khofifah yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan mewarnai ini memberi motivasi agar anak-anak tak lelah berjuang meraih cita-cita mereka. *** https://www.youtube.com/playlist?list=PL16TjN3bfbhGC3JzxQlj81cpT1-V_bZt4 – NettiCasino HEX – 1000+ Rahapelit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.