#Semangat45

Apa makna yang terkandung dari 71 tahun berkibarnya bendera merah putih di Tanah Air? Keriaan tujuh belasan sudah mulai semarak di berbagai titik di Indonesia. Ada yang sudah bersiap untuk bikin kegiatan dongeng di kaki gunung atau melingkari kalender untuk ikut lomba panjat pinang. Sederhana, sendiri ataupun beramai-ramai, mewah maupun apa adanya, setiap orang punya pandangan tersendiri tentang hari kemerdekaan. Seperti maknanya merdeka, setiap individu memilik hak untuk mengekspresikan potensinya. Yang krusial adalah tetap menghargai sejarah dan meneruskan sejarah tersebut pada generasi muda.


Kali ini, kegiatan Tebar Inspirasi mengusung tema #Semangat45. Tema ini diambil untuk meneruskan semangat juang itu pada generasi muda. Semangat memaknai kemerdekaan dengan merdeka untuk berekspresi dan berkarya untuk negerinya. Bintang utama dari setiap kegiatan Tebar Inspirasi adalah koleksi buku-buku edukatif yang dibawa dengan motor Gerai Pustaka. Di bulan Agustus ini, para siswa SDN 007 Ragunan Pagi memaknai perayaan hari merdeka dengan menengok kembali sejarah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Dan buku menjadi jendela yang mengantarkan mereka untuk melihat perjuangan dan semangat para pahlawan negara.

semangat45_2

Tebar Inspirasi akan terus beredar ke empat sekolah di daerah Jakarta Selatan. Tujuannya adalah mendorong semangat baca dan menyebarkan virus #bacaitukeren kepada anak-anak sejak dini. Membaca membuka cakrawala pengetahuannya dan kemampuan untuk berinovasi.

Dari anak-anak bersemangat ini, kita bisa melihat bahwa denyut semangat menuju Indonesia lebih baik terus bergulir di berbagai tempat di Indonesia. Baik dari pemerintah, kelompok pendidik, relawan, bahkan anak-anak berprestasi yang terus memberikan potensi terbaiknya. Tak sabar untuk melihat karya-karya luar biasa yang akan dihasilkan anak-anak ini di masa depan. Ikuti kegiatan Tebar Inspirasi secara rutin di kanal media sosial Medco Foundation. Anda pun dapat ikut serta menyapa dan membaca bersama anak-anak ini dengan menjadi relawan Tebar Inspirasi. Mari kita dukung terus semangat baca anak Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.