Seminar Inovasi Teknologi dan Pendidikan

Teknologi komunikasi telah berkembang pesat. Dalam dua dekade terakhir, dunia memasuki sebuah zaman yang disebut Eric  Schmidt dan Jared Cohen –dua eksekutif Google — sebagai “era baru digital”; saat miliaran orang di dunia mempunyai akses terhadap internet dan telepon seluler. Bahkan pada dekade mendatang, mayoritas penduduk dunia akan semakin  mampu mengakses informasi dunia dari perangkat gengggamnya. Perkembangan teknologi komunikasi yang begitu cepat dan berlipat ini, tentu saja harus dimanfaatkan dalam banyak bidang kehidupan, terutama dalam bidang pendidikan.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, Bloomberg TV dan Paramadina Public Policy Institute menyelenggarakan seminar mengenai pemanfaatan inovasi teknologi untuk mendorong perkembangan akses dan kualitas pendidikan di seluruh pelosok Indonesia.  Para pakar dan praktisi dari berbagai kalangan menjadi pembicara. Sedangkan sebagai keynote speaker dalam seminar ini adalah Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Medco Foundation juga menjadi sponsor pada seminar yang diadakan pada 30 April 2015 di Soehanna Hall, Gedung Energi, Jakarta ini.

Bloomberg-paramadina-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.