Tebar Inspirasi di SDN Ragunan 007

Medco Foundation, melalui Program Gerai Pustaka, mengadakan acara Tebar Inspirasi. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ragunan, Jakarta Selatan, ini diikuti sekitar 340 siswa sekolah tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti event yang terselenggara pada 18 Agustus 2015 ini.

Tebar Inspirasi merupakan bagian dari layanan perpustakaan bergerak Gerai Pustaka yang diisi berbagai kegiatan lain. Dalam Tebar Inspirasi kali ini, selain penyediaan perpustakaan bergerak Gerai Pustaka untuk para siswa, kegiatan lain yang dilakukan adalah story telling.

Kepala Sekolah SDN 007, Ibu Margini, mengungkapkan bahwa acara yang diadakan di sekolahnya ini sangat bermanfaat bagi murid-muridnya. Menurutnya, agar anak-anak terpacu dan punya semangat membaca, perlu ada stimulasi melalui kegiatan yang mendukung anak untuk melakukan kegiatan baca. “Ini bermanfaat sekali. Anak-anak antusias mengikutinya. Memang gerakan membaca perlu dibarengi dengan aktifitas yang bisa mendukung kegiatan membaca itu sendiri,” katanya.

tebar-inspirasi-2

Dalam kegiatan Tebar Inspirasi di SDN 007, Medco Foundation bekerja sama dengan para volunteer dari Kelompok Kerja Sosial (KKS) Melati dan Majalah Dinding Pelangi. Mereka menyampaikan kegiatan story telling secara interaktif yang melibatkan para murid untuk melakukan kegiatan kreatif seperti gerak dan lagu, serta membuat origami.

Program Gerai Pustaka yang digagas Medco Foundation bertujuan untuk meningkatkan minat dan daya masyarakat Indonesia. Dengan konsep perpustakaan bergerak menggunakan sepeda motor box, Gerai Pustaka diharapkan bisa memberi kemudahan akses baca bagi masyarakat dan anak sekolah. Tak hanya itu, melalui kegiatan seperti Tebar Inspirasi ini, diharapkan semangat mambaca masyarakat dan anak sekolah juga bisa meningkat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.