Berbagi Berkah Ramadhan

DALAM Ramadhan, satu tradisi yang terus terpelihara di lingkungan Medco adalah menyemarakkan bulan suci ini dengan berbagai kegiatan. I’tikaf di masjid-masjid di lingkungan perkantoran, pengajian, tausyiah, berbuka puasa bersama, lomba adzan, hingga menyantuni anak-anak yatim adalah sebagian dari rangkaian kegiatan “Berbagi Berkah Ramadhan”.

Semarak di awal Ramadhan di lingkungan Medco Group dimulai dengan diselenggarakannya lomba adzan bagi keluarga besar karyawan dan masyarakat sekitar perkantoran Ampera. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Istiqamah. Di masjid ini pula kegiatan pengajian rutin digelar setiap siang, Senin-Rabu sepanjang bulan Ramadhan.

“Pengajian ini diisi oleh para da’i terpilih, dengan mengetengahkan isu yang beragam. Pesertanya bukan hanya jamaah shalat Dhuhur di lingkungan Medco Group, tapi juga warga sekitar,” kata Hendra Purnama, pengurus masjid.

Masjid Istiqamah juga bekerja sama dengan Medco Foundation menyelenggarakan i’tikaf, menghadirkan Ust. Ginanjar Sya’ban untuk pengajian bertema “Belajar dari Ulama Nusantara” dan Ust. Ramdhani untuk tahsinul Quran. Masjid juga disemarakkan dengan berbuka puasa bersama setiap petang.

Pada Rabu (14/7) lalu, Medco Group menyelenggarakan buka puasa bersama. Para pekerja di lingkungan perkantoran Ampera, juga bussiness unit, hadir menyemarakkan kegiatan ini. Puncak kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama Medco Group Yani Panigoro diisi dengan satunan untuk anak-anak yatim dan pemberian paket umroh dan hadiah lain bagi para karyawan.

“Bulan yang suci ini senantiasa memberikan hikmah yang baik, di antaranya adalah menyatukan kita semua dalam keimanan ketaqwaan,” ujar Yani Panigoro.

“Merupakan kebahagian bagi kami untuk bisa berbagi, terutama dengan keluarga besar karyawan dan karyawati Medco Group dan masyarakat sekitar. Semoga di masa depan kita bisa terus memelihara tradisi ini,” katanya.

Sepekan sebelumnya, Medco Energy International menggelar peringatan ulang tahun ke-37. Seremoni digelar di Aula Soehanna The Energy Building, SCBD. Direktur Utama Hilmi Panigoro membuka acara itu dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar didaulat untuk menyampaikan tausiyah. [INS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.