Gerai Pustaka Jakarta Kembali Hadir

Program Gerai Pustaka untuk wilayah Jakarta kembali dijalankan Medco Foundation. SD Global Islamic School, di Jakarta Timur, menjadi tempat pertama pelaksanaan program ini di tahun 2019. Kegiatan Gerai Pustaka di sekolah tersebut dilakukan pertengahan Februari lalu.

Gerai Pustaka merupakan program untuk mendekatkan bahan bacaan terhadap masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah. Dengan menggunakan mobil yang dirancang sebagai perpustakaan bergerak, berbagai bahan bacaan edukatif disediakan untuk anak-anak sekolah.

“Kami ingin mendorong masyarakat, khususnya anak-anak sekolah, agar terbiasa membaca buku-buku bermutu, yang edukatif,” kata Oktin Palupi, Koordinator Program Edukasi dan Literasi Medco Foundation. “Selain itu ke depannya diharapkan minat dan daya baca anak-anak sekolah semakin meningkat.”

Tak hanya menyediakan bahan bacaan, Gerai Pustaka juga diisi dengan berbagai kegiatan lain. Misalnya adalah kegiatan membaca dengan cara read aloud dan menggambar. Selain itu, berbagai permainan kreatif dan edukatif juga dilakukan secara bersama-sama.

Untuk menjalankan Program Gerai Pustaka di Jakarta, Medco Foundation bekerja sama dengan Medco Agro dan Tim Majalah Dinding Pelangi. Program ini rencananya akan dilaksanakan hingga sebelas kali di sepanjang 2019 di berbagai sekolah di Jakarta. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.