Menyambut Tantangan Dengan Inovasi

INOVASI menjadi kata kunci bagi generasi muda di Medco Group dalam bersaing di era global nan penuh tantangan. Tanpa inovasi, generasi muda yang kini menjadi harapan untuk memimpin perusahaan di masa depan akan tertinggal dan terus digerus oleh kemajuan.

“Perusahaan ini dibangun oleh para pemimpin kita, orang-orang dari masa lalu. Di masa kini perusahaan dijalankan oleh generasi lebih muda, orang-orang yang lahir di tahun 70-an. Di masa depan generasi millenials, anak-anak ‘zaman now’, yang akan memimpin dan menjalankan roda perusahaan ini,” ujar Direktur Utama Medco Group, Yani Panigoro, pada pidato awal tahun di selasar Medco Building Ampera, Senin (8/1) pagi.

“Tapi, muda, pintar dan penuh semangat saja tidak cukup. Harus inovatif. Ingat kembali nilai-nilai luhur perusahaan ini. Profesionalisme, Etik, Terbuka, dan Inovasi. Sejak awal, inovasi telah menjadi landasan kita,” ujarnya.

Yani Panigoro menyontohkan perusahaan transportasi online Indonesia, Go-Jek, yang melesat jauh dalam waktu singkat karena inovasi. Dengan inovasi, orang-orang muda kini membawa perusahaan itu memberi pengaruh bagi pemenuhan kebutuhan banyak orang.

“Saat ini kita berada di era yang lekat dengan disruptive innovation. Di masa depan, kita harus bisa melampau disruptive innovation. Jika tidak, kita akan kalah,” katanya.

Pidato awal tahun 2018 Medco Group disampaikan Yani Panigoro didampingi jajaran direksi dan komisaris perusahaan. Pesan penting lainnya dalam pidato itu disampaikan komisaris dan direktur, di antaranya Farid Rahman dan Budi Basuki, yang menekankan agar segenap insan Medco Group tetap fokus bekerja pada 2018 dan tidak ikut larut dalam “tahun politik”.

“Tahun ini aadalah tahun politik. Akan banyak kasak-kusuk. Tapi, kita harus fokus kerja. Kerja…, kerja…, dan kerja…!” ujar Farid Rahman. [INS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *