Semarak Merdeka; Mendidik Diri, Membangun Negeri

 

SAMA seperti di setiap jengkal tanah Nusantara, semangat memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di lingkungan Medco Group telah terasa jauh-jauh hari sebelum puncak perayaannya tiba. Semarak merdeka adalah tradisi yang selalu ditunggu.

Dari tahun ke tahun, selalu ada cerita menarik dari rangkaian perayaan ini. Mulai dari hebohnya pernak-pernik merah putih di kantor, upacara bendera khidmat dan bersahaja, hingga aneka lomba nan menghibur. Ulang tahun kemerdekaan ini selalu diramaikan bak “hari raya”.

Peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Medco Group tahun ini mengusung tema “Mendidik Diri, Membangun Negeri”. Kegiatan dalam rangkaian peringatan ini antara lain kompetisi dan pameran foto bertema “Keberagaman yang Mewarnai Medco”, apresiasi seni dan budaya “Suara Nusantara” serta “Senandung Kemerdekaan”, dan upacara detik-detik proklamasi. Aneka lomba juga digelar untuk menambah semarak.

Puncak peringatan ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi di perkantoran Medco Building, Ampera Raya, Jakarta Selatan, 17 Agustus 2017.

Dalam amanat pada upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi kemerdekaan, Pimpinan Medco Group Hilmi Panigoro menegaskan tema “Mendidik Diri, Membangun Negeri” adalah cerminan semangat segenap insan Medco Group dalam mengisi kemerdekaan.

“Medco berdiri dengan semangat nasionalisme anak bangsa, yang berjuang agar Indonesia maju dan bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain. Tumbuh dan berkembangnya Medco menjadi perusahaan energi nonpemerintah terbesar di Nusantara adalah sumbangsih putera-puteri terbaik Indonesia dalam rangka mewujudkan mimpi kemerdekaan bangsa,” ujar Hilmi, dalam amanatnya.

“Karena itu, mari kita senantiasa mendidik diri, dan terus melakukan yang terbaik negeri. Kita wujudkan mimpi kemerdekaan ini dengan menjadikan Medco sebagai tuan rumah di negeri sendiri dalam sektor energi,” kata Hilmi lagi.

Upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72 juga diperingati dengan khidmat di wilayah kerja Medco di Palembang, Sumatera Selatan.

“Para pekerja Medco E&P Indonesia terus berjuang dan berkarya demi memastikan industri hulu minyak dan gas bumi terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa, sehingga mampu membuat terobosan bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Deputy General Manager Indonesia West Area  PT. Medco E&P Indonesia, Herman Fauzi, dalam amanatnya pada upacara di Palembang.

 

Dari Papua, peringatan hari merdeka dilaksanakan di lapangan camp site Medco Papua Group di Distrik Kurik, Merauke. Ratusan karyawan Medco di sana berbaur dengan warga, pelajar, dan mahasiswa mengibarkan merah putih. Aneka lomba juga menambah keakraban antara karyawan Medco Group dengan warga di ujung timur Indonesia. [INS]

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *