Medco Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, khususnya untuk warga lanjut usia (lansia), Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menggandeng pihak swasta dalam menjalankan kegiatan vaksinasi. Medco Group menjadi salah satu mitra yang diajak Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. 

Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dr. Muhammad Helmi, mengungkapkan pihaknya telah berupaya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi. Tujuannya agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia yang sempat lambat bisa lebih dipercepat. “Kegiatan ini menjadi bagian dari program vaksinasi Covid-19 yang kami jalankan untuk lansia di Jakarta Selatan, agar bisa cepat,” katanya. 

Bertempat di Gedung Medco di Jakarta Selatan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dijalankan pada 29 dan 30 Maret 2021. Beberapa pihak seperti layanan aplikasi Alodokter juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Para petugas kesehatan dari Puskemas Pasar Minggu dan Puskesmas Kebayoran Lama juga terlibat melayani kegiatan vaksinasi massal ini. 

Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo, menyatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dilakukan di tujuh lokasi, termasuk di Gedung Medco. Hal ini karena angka kasus Covid-19 di Pasar Minggu, termasuk kasus lansia, cukup tinggi. “Kita harap program vaksinasi ini bisa segera menekan angka kasus positif, khususnya yang menyerang warga lansia,” ujarnya. 

Tidak hanya menyasar warga lansia wilayah sekitar Kecamatan Pasar Minggu, berbagai kelompok masyarkat lansia dari berbagai kecamatan turut memanfaatkan kegiatan ini. Menurut Indra Nugraha, panitia kegiatan vaksinasi dari Medco Group, pihaknya bahkan menyediakan kendaraan khusus untuk menjemput warga yang berniat melakukan vaksinasi. “Kami jemput dari beberapa lokasi bagi warga yang mau divaksin di sini,” ujarnya.   

Indra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kelanjutan komitmen Medco Group untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. “Sebelum ini kami telah aktif dalam menjalankan berbagai program dan bantuan untuk mengatasi pandemi berkepanjangan ini. Kali ini kami membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Salah satu alasannya agar vaksinasi untuk lansia bisa lebih cepat lagi dan banyak peminatnya,” katanya.***   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.