Kampanye Bioenergy

Kampanye bioenergy merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan agar Indonesia dapat mencapai ketahanan energi. Melalui kegiatan ini Medco Foundation aktif terlibat dalam penyebaran gagasan penggunaan energi terbarukan sebagai antisipasi menghadapi krisis energi akibat semakin menipisnya cadangan minyak fosil di Indonesia.

biodiesel

Kegiatan-kegiatan kampanye bioenergy yang dilakukan Medco Foundation di antaranya adalah dengan mendukung kegiatan-kegiatan konferensi, seminar, dan forum group discussion mengenai energi terbarukan. Medco Foundation juga melakukan site visit project Kemiri Sunan (sebagai salah satu tanaman bioenergy) milik Departemen Pertanian dan Departemen ESDM, yang berlokasi di BALITRI DEPTAN, Sukabumi untuk mengetahui tanaman-tanaman alternatif yang bisa menjadi bahan bakar nabati.

 

Bersama dengan unit bisnis Medco Group yang lain, kegiatan kampanye bioenergy juga dilakukan dalam bentuk kerja sama dengan BPPT melalui penandatanganan MoU untuk mendukung pengembangan teknologi bioenergy.

 

Medco Foundation juga merbitkan buku ‘Beyond 2014: Optimalisasi Biodiesel Sebagai Solusi Krisis Energy’. Buku ini diterbitkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas mengenai ide dan pemikiran founder Medco Foundation, Bapak Arifin Panigoro, mengenai bioenergy berbasis kelapa sawit dalam rangka mencapai ketahanan energi nasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.