Satu Pelari, Satu Pohon

Kampanye lingkungan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan lomba lari. Inilah yang dilakukan Indonesian Biking and Adventure, yang mengadakan lomba lari lintas alam “Tahura Trail Run Race 2015”. Dalam lomba lari lintas alam ini, setiap pelari mendapatkan satu bibit pohon.

Para pelari yang mengikuti event ini boleh menanam bibit pohon tersebut di lingkungan masing-masing. Mereka juga diperbolehkan menitipkan pohonnya untuk ditanam di Taman Hutan Raya Ir. H.Djuanda, Bandung, Jawa Barat, yang menjadi tempat start dan finish lomba ini.

“Tahura Trail Run Race” merupakan event tahunan yang pada 2015 memasuki event ketiga. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada 17-18 Januari 2015. Untuk lomba hari pertama adalah katageri half marathon dengan jarak tempuh 21 km. Untuk hari kedua ada tiga kategori pilihan jarak tempuh, yaitu 17 km, 10 km, dan 5 km (family run).

Jalur lari lintas alam ini bervariasi seperti paving blok, perkampungan, offroad single track, lembah, dan sungai. Di lintasan ini juga terdapat pemandangan air terjun dengan iklim pegunungan yang sejuk serta pemandangan hutan tropis yang subur. Jalur lintasan dan pemandangan ini sangat disukai para pecinta trail setiap tahunnya.

Medco Foundation, sebagai organisasi yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan, kembali mendukung event kali ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan minat kegiatan lari lintas alam dan memotivasi para pecinta olahraga lari agar mencintai selalu alam, juga sebagai upaya nyata untuk mengurangi dampak pemanasan global. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.